Jalan Lingkar Utara Jatigede Ditarget Tuntas pada 2022

Jalan Lingkar Utara Jatigede Ditarget Tuntas pada 2022 Jalan lingkar utara Jatigede. Sumber Foto: Sumedangkab.go.id

Sumedang, Jurnal Jabar - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, berharap pembangunan Jalan Lingkar Utara di kawasan Jatigede dapat selesai pada 2022. Harapan itu muncul usai ruas Jalan Keramat-Gunung Julang-Pasiringkik tuntas dikerjakan.

Lalu, untuk mewujudkan hal itu, pada Senin (20/12/2021), Bupati menerima kunjungan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (B2PJN) DKI Jakarta dan Jawa Barat Kementerian PUPR, Wilan Oktavian, di Gedung Negara.

Bupati mengatakan kunjungan B2PJN ini diharapkan menjadi solusi dan instrumen untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Sumedang.

"Diharapkan dengan pertemuan ini, semua kegiatan infrastruktur jalan di Sumedang terakselerasi, termasuk menuntaskan Jalan Lingkar Utara Jatigede yang tinggal satu fase lagi, yakni Keramat-Gunung Julang- Pasiringkik," harap Bupati, dilansir dari sumedangkab.go.id.

Sementara itu, Kepala B2PJN DKI Jakarta dan Jawa Barat, Wilan Oktavian, mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR agar tahun 2022 pembangunan jalan di kawasan Jatigede segera dieksekusi.

"Jadi kita bisa mengembangkan potensi di Jatigede dengan sisa anggaran untuk segera dieksekusi, serta memastikan agar segera dilaksanakan," tutur Wilan.