Pemkab Tangerang Targetkan Capaian Vaksinasi 2 Juta Akhir Tahun 2021

Pemkab Tangerang Targetkan Capaian Vaksinasi 2 Juta Akhir Tahun 2021 Sumber Foto: tangerangkab.go.id

Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menargetkan capaian vaksinasi 2 juta sebelum Desember 2021. Selain vaksinasi, Pemkab juga membagikan 500 lebih paket sembako bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, mengatakan Panglima TNI, Komandan Diklat dan Pangdam Jaya turut membantu mempercepat vaksinasi. Ia menyebut Tim Dokes TNI kurang lebih sudah mencapai 300.000 lebih dalam 10 hari sehingga per 31 Oktober 2021, capaian vaksinasi Kab. Tangerang sudah mencapai 70,2%.

"Apa yang dilakukan oleh Tim Dokes TNI kurang lebih sudah mencapai 300.000 lebih dalam 10 hari ini dan ini mempercepat proses vaksinasi yang tadinya hanya 57% lebih, per hari ini tanggal 31 Oktober kita sudah mencapai 70,2% jadi sudah mencapai target sebelum memasuki bulan November," terangnya saat meninjau vaksinasi dan bakti sosial di GOR Sport Center Citra Raya Panongan, Minggu (31/10) dilansir dari tangerangkab.go.id.

Zaki meminta warga yang belum menerima vaksin untuk segera hadir di gerai gerai vaksinasi di RT/RW atau sentra vaksin. Sehingga diharapkan percepatan herd immunity di tengah masyarakat bisa tercapai sebelum Desember 2021.

"Tentu saja, tetap ingat untuk menerapkan protokol kesehatan. Jangan pernah lengah," katanya.

Sementara itu, Zaki mengapresiasi kerja sama Kapolres Tangerang dan juga Dandim Tigaraksa yang terus bahu-membahu bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang untuk program percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.