Sidak PTM, Wawalkot Depok Pastikan Kelengkapan Sarpras di Sekolah

Sidak PTM, Wawalkot Depok Pastikan Kelengkapan Sarpras di Sekolah Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melakukan Sidak PTM di SMPN 8 Depok. (Foto: berita.depok.go.id)

Depok, Jurnal Jabar - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMPN 8 Depok. Imam mengatakan, Sidak dilakukan untuk memastikan sarana dan prasarana (Sarpras) sekolah aman untuk siswa serta penerapan protokol kesehatan (Prokes) berjalan dengan baik.

"Penerapan prokes di sini sudah baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kami sebagai kepala daerah," kata Imam saat Sidak di SMPN 8 Depok, Senin (11/10), dilansir dari laman berita.depok.go.id.

Imam menjelaskan, penerapan Prokes sudah sesuai aturan. Sekolah sudah mengatur jadwal masuk, menjaga jarak antar siswa saat belajar dan mencegah kerumunan.

Selain itu, SMPN 8 Depok juga menyiapkan fasilitas penunjang penerapan prokes yang tersedia. Seperti, pengatur suhu, tempat cuci tangan dan ruang isolasi.

"Di SMPN 8 Kota Depok ada ruang isolasi yang dapat digunakan oleh anak, jika terjadi sesuatu dalam proses belajar mengajar. Semoga dengan upaya tersebut anak bisa bersekolah dengan kondisi sehat," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cimanggis, Abdurrahman menambahkan, adanya ruang isolasi di SMPN 8 Depok menunjukkan kesiapan sekolah dalam PTMT. Jika terdapat siswa yang suhu badannya tinggi, maka diarahkan ke ruang isolasi terlebih dahulu.

"Kemudian juga dapat digunakan bila ada siswa pingsan atau sakit lainnya. Fungsinya kurang lebih seperti ruang UKS," tegasnya.