Dukung Bisnis Mikro, Instagram Luncurkan Akademi Instagram

Dukung Bisnis Mikro, Instagram Luncurkan Akademi Instagram Instagram meluncurkan Akademi Instagram bagi wirausaha muda di kantor Instagram, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (Foto: Antara).

JAKARTA - Platform berbagi konten visual Instagram meluncurkan Akademi Instagram, yakni sebuah program pelatihan global dari Instagram, yang dirancang khusus bagi wirausahawan muda.

Tujuan akademi ini untuk meningkatkan keterampilan digital guna membantu mengembangkan bisnis. Indonesia menjadi negara pertama yang memiliki program ini.

"Kami sangat senang dapat meluncurkan program Akademi Instagram pertama kalinya di Indonesia. Program ini adalah salah satu bentuk komitmen berkelanjutan kami dalam menginspirasi dan mendorong para wirausahawan untuk mencapai kesuksesan bisnis mereka," ujar Kepala Bagian Bisnis Berkembang & UKM, Facebook dan Instagram, Ferdy Nandes dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/7).

Program terbuka untuk para usahawan muda berusia di bawah 35 tahun, yang sudah menjalani bisnis setidaknya selama satu tahun.

Pelatihan ini gratis bagi bisnis yang bergerak dalam salah satu kategori dari 16 subsektor industri kreatif Bekraf seperti kuliner, fashion, seni rupa, desain interior dan lainnya.

Instagram juga bekerja sama dengan Kreavi, platform digital yang memiliki fokus memberdayakan para kreator visual Indonesia, untuk melakukan kurasi terhadap 1.000 peserta yang memenuhi kriteria di atas.

"Waktu kami buka ternyata responnya sangat antusias. Kami harus sortir karena kami bukan mau ngajak orang jualan, tapi kami lihat yang sudah jualan untuk naik kelas. Karena kan ada yang jualan cuma sekadar siapa tahu laku, tapi target kami yang emang benar-benar niat pengin jualan," kata CEO Kreavi, Anto Motulz.

Akademi Instagram akan dilakukan di tiga kota yaitu Jakarta (20 Juli), Bandung (3 Agustus) dan Yogyakarta (24 Agustus). Nantinya para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan ilmu bisnis berdasarkan kurikulum Akademi Instagram.

Ada juga serangkaian sesi pelatihan, di mana para peserta akan belajar cara memahami fitur-fitur bisnis di Instagram, membuat konten yang menarik untuk pemasaran produk dan strategi promosi.

Kreavi akan memilih 10 peserta terbaik untuk mengikuti program inkubasi di bulan September selama lima hari. Setelah itu dipilih lagi lima terbaik yang nantinya akan melakukan pameran lokal, untuk memperkenalkan bisnis mereka kepada investor.

Untuk mendaftar atau mencari informasi lebih lanjut, bisa dilihat di akademiinstagram.kreavi.com atau #akademiinstagram. (Ant).