Luncurkan Program Baru, OPPO Ingin Manjakan Pelanggan Setia

Luncurkan Program Baru, OPPO Ingin Manjakan Pelanggan Setia OPPO meluncurkan Program OPPO Aplikasi OPPO Service dan Perkenalan Layanan Baru OPPO Service Center pada 27 Agustus 2019 di Bandung. (Foto: Istimewa).

BANDUNG – Mungkin belum semua orang tahu, bahwa smartphone OPPO memimpin pasar smartphone di Indonesia.

Hal ini berdasarkan laporan Canalys pada kuartal kedua 2019. Rupanya OPPO memimpin pasar smartphone Indonesia dengan persentase sebesar 26%.

Berbekal hal ini, OPPO membangun strategi tersendiri untuk menjaganya. Salah satunya dengan meningkatkan layanan purna jual kepada pengguna. 

Kualitas pelayanan yang prima, untuk pelanggan setia menjadi prioritas utama OPPO. Sehingga OPPO menyediakan layanan premium yang diberikan kepada perangkat seri premium, seperti Reno 10x Zoom, Reno FC Barcelona Edition, dan Reno 10x Zoom Artist Edition. 

“Kami menyadari, saat ini banyak orang yang bekerja, bepergian, dan belajar di luar negeri. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan kami yang berada di luar negeri, OPPO meluncurkan Layanan Jaminan Global. Untuk perangkat premium seperti Reno 10x Zoom dan edisi Reno FC Barcelona, di negara-negara di mana perangkat ini dijual secara resmi. Pengguna akan memiliki akses mudah ke layanan perbaikan, garansi, dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi OPPO,” papar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto dalam acara peluncuran Aplikasi OPPO Service di Bandung, 27 Agustus 2019.

Apabila pelanggan mengalami masalah untuk memperbaiki perangkat mereka saat bepergian ke luar negeri, pengguna OPPO dapat menghubungi pusat layanan OPPO resmi. Sehingga menerima layanan perbaikan dan garansi yang sama, dengan yang tersedia di negara pembelian ponsel. 

Seluruh layanan purna jual OPPO dioperasikan langsung tanpa adanya pihak ketiga, sehingga dapat menjamin layanan kelas satu mendapatkan waktu yang lebih cepat saat melakukan perbaikan. Di Asia Tenggara, layanan ini berlaku di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Namun, satu catatan bahwa tetap akan ada biaya tambahan untuk layanan yang tidak tercakup oleh garansi.

Selain itu, OPPO sekaligus meluncurkan program Perbaikan Cepat 1 Jam. Ini memungkinkan pelanggan memperbaiki dan konsultasi perangkat tercepat dari teknisi bersertifikat, dalam waktu kurang dari satu jam. 

Layanan perbaikan yang tercepat di industri ini tersedia di lebih dari 70 pusat layanan OPPO di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.