30 Tahun Ditempati, Begini Kondisi Rumah Ketua KPK di Bekasi

Rumah pribadi Ketua KPK Agus Raharjo, di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) tengah dalam proses renovasi saat insiden dugaan teror bom terjadi
Rabu, 09 Jan 2019 16:23 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BEKASI - Rumah pribadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo, di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) tengah dalam proses renovasi saat insiden dugaan teror bom terjadi.

Kediaman Agus tepatnya terletak di Perumahan Graha Indah, Blok A9 RT 04/014, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Rumah tersebut menempati lahan dua kapling dengan luas sekitar 300 meter per segi.

Warga setempat Ferry mengatakan, rumah bangunan lama dua lantai dengan cat dinding abu-abu tersebut sudah lebih dari 30 tahun ditempati Agus dan keluarga. Bangunan tampak kusam tersebut mulai direhabilitasi pada bagian parkiran lantai dasar yang belum sepenuhnya rampung dikerjakan.

Pada sebagian dinding ruang parkir masih berbentuk tumpukan batu bata dan belum diplester. Sementara, lantai parkir di bagian depan pun belum dibeton dan hanya tampak pecahan puing coran dan batu bata sebagai pondasi.

Sudah 30 tahun lebih Pak Agus dan keluarga tinggal di sini. Beliau lebih sering pulang dan berangkat kerja dari rumahnya di sini setiap hari, kata Ferry di Bekasi, Rabu (9/1).

Baca juga :