About

Jawa Barat begitu istimewa bagi kami. Bukan hanya sebagai provinsi terbesar di Tanah Air, tetapi rumah bagi keluhungan nilai spiritual, kearifan lokal dan budaya. Meski Jawa Barat juga bukan tanpa cela. Wilayah ini disebut menempati urutan tertinggi penyebaran hoax di Indonesia.

Berlatar itulah kami melahirkan Jurnaljabar.id. Media khas Jawa Barat yang diharapkan menjadi jawaban dari semakin tipisnya sekat antara fakta dan fiksi, serta kian sulitnya membedakan mana informasi dan mana imajinasi.

Jurnaljabar.id akan berupaya mengedepankan akurasi dan verifikasi dalam setiap berita yang diproduksi, di samping tentu saja menjunjung tinggi kode etik dan mengamalkan rumus-rumus dasar jurnalistik.

Kami juga mengutamakan keamanan (security) atas dampak yang ditimbulkan dari berita-berita yang kami tayangkaan, serta kebenaran (true) dari berita-berita yang kami sajikan.

Visi kami, menjadi media andal dan mata rantai industri media digital di Jawa Barat. Kami optimistis dapat memberi warna dan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pembaca dan stakeholder, khususnya di Bumi Pasundan.

Dukungan pembaca dan stakeholder berupa kesempatan, kerja sama, kritik, dan saran menjadi bagian penting untuk berkembang dan mewujudkan visi kami dan Jurnaljabar.id bisa menjadi saluran informasi akurat, berimbang, kontekstual dan terpercaya.

Terima Kasih


Redaksi
Penanggung Jawab: Khudori

Tim Redaksi:
Dede Suryana, Fathor Rasi, Fatah Hidayat, Rina Suci, Tri Kurniawan, Syamsul Anwar, Iwan Setiawan

Desain & Grafis:
Taufik Fadilah, Radityo Putro Nugroho

Redaksi : redaksi@jurnaljabar.id
Karier : hi@jurnaljabar.id