4,2 Juta Warga Bogor Ditarget Selesai Vaksin Desember 2021

Gubernur, Ridwan Kamil, mengatakan target tersebut merupakan bagian dari kampanye 37 juta warga divaksin untuk mencapai kekebalan komunal.
Kamis, 16 Sep 2021 13:52 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Bogor, Jurnal Jabar Sebanyak 4,2 juta warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditarget selesai menerima vaksinasi pada Desember 2021. Gubernur, Ridwan Kamil, mengatakan target tersebut merupakan bagian dari kampanye 37 juta warga divaksin untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity).

Target dari Kabupaten Bogor juga Jawa Barat adalah bulan Desember. Sebanyak 70% warga Jabar kalau ditotal adalah 37 juta jiwa, terbesar di Indonesia, itu harus selesai. Bogor juga sama 70%nya adalah 4,2 juta ditargetkan juga selesai di bulan Desember, kata Ridwan Kamil, saat meninjau vaksinasi di Jonggoll, Rabu (15/09/2021), dilansir dari laman jabarprov.go.id.

Ridwan Kamil menjelaskan, kecepatan rata-rata harian vaksin di Kabupaten Bogor sekitar 50.000 per hari. Jika langkah ini konsisten dilakukan, maka target 4,2 juta masyarakat divaksin pada akhir tahun bisa tercapai.

Kecepatan di Kabupaten Bogor sekitar 50.000 per hari. Kalau itu dilakukan per tiga puluh hari kan 1,5 juta, masih ada waktu di bulan Oktober November Desember kali tiga bulan 4,2 juta itu bisa, sambungnya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil menyampaikan, untuk menyukseskan target tersebut semua pihak harus ikut bergerak. Menurutnya, jika hanya mengandalkan pemerintah saja tidak akan cukup untuk mengejar target.

Baca juga :