Bantuan Cair, Rumah Terdampak Puting Beliung Mulai Diperbaiki

Dinsos Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) mulai mendistribusikan bantuan perbaikan rumah kepada warga terdampak bencana angin puting beliung. 
Sabtu, 15 Des 2018 08:01 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BOGOR - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) mulai mendistribusikan bantuan perbaikan rumah kepada warga terdampak bencana angin puting beliung.

Kepala Dinsos Kota Bogor Azrin Syamsudin mengatakan, bantuan telah dicairkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sebesar Rp1,5 miliar untuk natura dan memperbaiki rumah warga yang rusak.

Masa tanggap darurat sudah selesai per Kamis (13/12), sekarang masuk masa recovery (pemulihan-red), kata Azrin di Bogor, Jumat (14/12).

Menurutnya, bantuan disalurkan tidak dalam bentuk uang tapi peralatan yang dibutuhkan warga untuk memperbaiki rumah seperti atap, terpal, dan sebagainya. Kami sudah mengirimkan 1.500 asbes untuk 1.821 rumah yang terdampak puting beliung, ujarnya.

Sementara, bantuan asbes juga diberikan di Kecamatan Bogor Selatan untuk warga di kelurahan Cipaku, Lawang Gitung, Batu Tulis dan lainnya. Azrin menambahkan, saat ini warga sudah tidak ada yang tinggal di posko pengungsian.

Baca juga :