Beroperasi Setahun, Kini RSUD Cabangbungin Terima Rawat Inap

Sejak Senin (17/6/2019), RSUD Cabangbungin di Bekasi mulai menerima pasien rawat inap. Berapa kapasitas daya tampungnya?
Senin, 17 Jun 2019 15:06 WIB Author - Rina Suci

CIKARANG - Dahulu, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi adalah mayoritas areal persawahan. Namun, sejak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cabangbungin yang berlokasi di desa itu telah berdiri, kawasan itu menjadi lebih hidup dan ramai.

RSUD Cabangbungin sebetulnya telah beroperasi sudah lebih dari setahun, tetapi mulai Senin (17/6) ini, RSUD Cabangbungin menerima pasien rawat inap.

Ini merupakan kabar baik, khususnya bagi masyarakat wilayah utara Kabupaten Bekasi karena selama berdiri dan beroperasi akhirnya kami memiliki fasilitas rawat inap ini, kata Direktur RSUD Cabangbungin, dr. Markenley di Cikarang, Senin (17/6).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya telah menyediakan fasilitas tempat tidur sebanyak 30 unit bagi para pasien rawat inap.

Jumlah tersebut diakuinya masih belum ideal mengingat untuk rumah sakit tipe D seperti RSUD Cabangbungin ini minimal harus memiliki sedikitnya 50 tempat tidur.

Baca juga :