BPBD Sumedang Siapkan Santunan untuk Korban Tanah Longsor

Dua korban tewas akibat terseret bencana tanah longsor, lalu terbawa arus sungai di Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan.
Senin, 27 Jan 2020 11:44 WIB Author - Rina Suci

GARUT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menyiapkan bantuan berupa santunan untuk dua korban tewas dan dua korban yang dirawat, akibat terseret bencana tanah longsor lalu terbawa arus sungai di Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Ahad (26/1).

Untuk korban insya Allah ada santunan, untuk besarannya belum tahu, kata Kepala Seksie Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang, Yedi melalui telepon seluler, Senin (27/1).

Ia menuturkan, hujan deras menyebabkan tanah di areal persawahan longsor kemudian menyeret empat orang warga yakni Elan (65), Dani (60), Uum (50), dan Apong (50) yang sedang beraktivitas di lokasi kejadian, Ahad (26/1).

Longsor itu, kata Yedi, menyebabkan dua warga yakni Elan dan Apong meninggal dunia. Sedangkan Dani dan Uum berhasil diselamatkan, lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Kami melakukan evakuasi korban, yang kritis langsung dirujuk ke rumah sakit sampai sekarang masih dirawat, katanya.

Baca juga :