Bunda PAUD Kota Bogor Beri Kuliah ke Himpaudi

Guru-guru Himpaudi Kota Bogor dapat kuliah umum dari Bunda PAUD Kota Bogor.
Kamis, 19 Sep 2019 12:00 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya memberi kuliah umum kepadasekira250 guru, yang tergabung dalam Himpunan Pendidikan Usia Dini (Himpaudi) Kota Bogor, di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan (Unpak), Bogor, Rabu (18/9).

Wanita yang juga merupakan Bunda PAUD Kota Bogor itu, memberikan materi mengenai pentingnya mengenal dan memahami empat karakter dasar manusia. Yane memaparkan masing-masing tipe karakter manusia seperti sanguinis, koleris, plegmatis, serta melankolis.

Pemahaman empat karakter manusia ini akan membantu guru-guru PAUD untuk mengenal sekaligus mengarahkan dan membentuk karakter anak-anak ke arah yang lebih baik, kata Yane usai pelatihan bertajuk Guru Kreatif dengan Kepribadian yang Berkarakter itu.

Sementara itu, Rektor Universitas Pakuan, Prof Bibin Rubini menyebutkan bahwa ada tiga hal penting yang wajib dimiliki masing-masing guru sebagai tenaga pendidik, yakni logika, etika dan estetika.

Menurutnya, seorang guru harus mampu berpikir secara logis untuk merangsang peserta didik dalam mengasah kemampuan akademik dan berpikir rasional. Para guru juga dituntut memiliki pengetahuan tentang etika dan estetika.

Baca juga :