Cari Buku Bermutu, Kunjungi Big Bad Wolf di Bandung Barat

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil membuka bazaar buku Big Bad Wolf yang akan mulai digelar 28 Juni - 8 Juli 2019. Berikut infonya.
Jumat, 28 Jun 2019 09:49 WIB Author - Rina Suci

KABUPATEN BANDUNG BARAT Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil membuka bazaar buku Big Bad Wolf yang akan mulai digelar 28 Juni - 8 Juli 2019, di Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (27/6).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengapresiasi pameran buku murah terbesar di Jawa Barat, bahkan nasional. Para pengunjung yang memenuhi setiap venue gelaran, menurut Emil adalah harapan meningkatnya minat baca, serta minat membeli buku warga Jawa Barat.

Berdasarkan survei Central Connecticut State University, mengenai Most Literate Nations in the World, Indonesia menempati peringkat ke-60 dari total 61 negara, persis di bawah Thailand dan hanya di atas Botswana.

Unesco melansir persentase minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,01 persen. Artinya dari setiap 10.000 orang Indonesia, hanya satu orang yang senang membaca.

Namun dalam pameran ini, Emilmenaruh harapan minat baca masyarakat sedang meningkat. Emil yang juga ditemani Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan terkesima dengan antusiasme masyarakat dalam pameran ini. Pengunjung mulai dari orang tua, dewasa, remaja, sampai anak kecil rela mengantre panjang meskipun matahari sedang terik.

Baca juga :