Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB Yakin Paslon 02 Menang

Sebanyak 80 caleg PBB tergabung dalam Gerakan Nasional Caleg PBB Poros Makkah mendeklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Sabtu, 26 Jan 2019 22:21 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

JAKARTA - Sebanyak 80 calon anggota legislatif (caleg) Partai Bulan Bintang (PBB) tergabung dalam Gerakan Nasional Caleg PBB Poros Makkah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Majelis Syuro PBB Malem Sambat Kaban mengatakan, para caleg PBB harus memahami perjuangan memennagkan pasangan calon (paslon) nomor urut 02 tidaklah mudah. Untuk itu, kata dia, diperlukan soliditas dan persatuan kader untuk mendukung paslon hasil ijtima ulama.

Kami berkumpul kembali di sini untuk membulatkan tekad dan niat caleg PBB untuk mendukung hasil ijtima ulama, kata Kaban dalam sambutannya saat deklarasi akbar mendukung ijtima ulama, di Aula Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1).

Kekuatan caleg PBB dalam rangka mendukung ijtima ulama jangan pecah belah. Kalau terpecah, kekuatan melemah. Maka, wajar dan wajib hukumnya harus bersama dengan kekuatan Islam. Ini yang harus kita tekadkan, ungkapnya.

Mantan Menteri Kehutanan itu mengklaim dukungan tersebut hasil konsolidasi ke semua anggota Majelis Syuro PBB. Artinya, kata dia, semua secara bulat sepakat untuk mendukung penuh paslon hasil ijtima ulama.

Baca juga :