Disdik Jabar Gelar Simulasi PPDB

Disdik Provinsi Jabar adakan simulasi PPDB di beberapa sekolah, termasuk SMA Negeri 2 Bandung di Jalan Cihampelas Kota Bandung.
Kamis, 13 Jun 2019 12:41 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menggelar simulasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di beberapa sekolah, termasuk SMA Negeri 2 Bandung di Jalan Cihampelas Kota Bandung, untuk mempraktikkan prosedur operasional standar penerimaan peserta didik ke semua dinaspendidikan tingkat kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika pada Kamis (13/6) mengatakan, kelak para kepala dinas pendidikan tingkat kabupaten/kota wajib mengedukasi seluruh kepala sekolah di wilayahnya, untuk menjalankan PPBD sesuai dengan regulasi dan prosedur operasional standar yang ditetapkan.

Target dari simulasi ini adalah memberikan informasi, terutama adalah praktik situasi lapangan terkait dengan peningkatan pemahaman untuk alur pendaftaran pada saat PPDB, ujar Dewi.

Simulasi ini bisa menjadi model dan bisa dilihat oleh Kepala Sekolah dan Kepala Disdik tingkat kabupaten/kota supaya ini bisa ditularkan ke sekolah-sekolah yang lain, ia menambahkan.

Dalam simulasi pendaftaran siswa baru, Dewi Sartika berperan sebagai orang tua siswa yang mengikuti beberapa tahapan prosedur pendaftaran peserta didik sampai selesai.

Baca juga :