Dosen IPB University Pengabdian Masyarakat di 17 Desa

Pengabdian dosen IPB University adalah upaya mempertemukan keahlian dosen, dengan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat.
Jumat, 27 Des 2019 16:26 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Para dosen IPB University melakukan pengabdian kepada masyarakat di 17 desa, di seputar kampus IPB University di Dramaga, Bogor, Jawa Barat. Maksudnya guna menyerap aspirasi masyarakat, ini sekaligusbagian dari tugas dosen dalam tri dharma perguruan tinggi.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), IPB University, Dr. Aji Hermawan, melalui pernyataan tertulisnya di Bogor, Kamis (26/12), mengatakan pengabdian dosen IPB University adalah upaya mempertemukan keahlian yang dimiliki dosen, dengan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat desa. Sehingga diharapkan dapat memberikan solusi akurat bagi masyarakat, terutama di pedesaan.

Menurut Aji Hermawan, dosen-dosen IPB University yang berbaur dengan masyarakat desa dan menyerap aspirasi, berasal dari berbagai fakultas dan sekolah di IPB University. Para dosen datang ke desa-desa membawa inovasi, teknologi, dan keterampilan, katanya.

Para dosen tersebut melakukan tugas pengabdian kepada masyarakat, dengan membawa berbagai keilmuan dan keterampilan, sepanjang November 2019, yang menfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

Aji Hermawan menjelaskan, dosen-dosen dari Fakultas Pertanian IPB berbagi wawasan, soal budidaya hemat air untuk padi sawah, palawija dan sayuran, pot komunal bumbu, perencanaan tata ruang pedesaan, perencanaan zonasi ruang agrowisata khususnya agrowisata talas Situ Gede.

Baca juga :