DPRD Garut Ingin RSUD Terintegrasi dengan PSC

DPRD Kabupaten Garut mendesak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet agar terintegrasi dengan Public Safety Center (PSC).
Kamis, 09 Mei 2019 20:37 WIB Author - Rina Suci

GARUT - DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendesak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet, Garut agar terintegrasi dengan Public Safety Center (PSC). Tujuannya untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah dan membutuhkan armada ambulans untuk membawa orang sakit atau mengantarkan jenazah ke rumah duka.

Menurut saya RSU sepertinya tidak terintegrasi dengan PSC sehingga saat ada pasien yang membutuhkan ambulans untuk membawa jenazah tidak bisa dipenuhi, akhirnya memakai jasa Grab, kata Anggota Komisi A DPRD Garut Yudha Pudja Turnawan di Garut, Kamis (9/5).

Yudha mendapatkan informasi adanya keluarga dari pasien yang meninggal dunia di RSUD Garut harus menggunakan jasa transportasi daring Grab karena ambulans yang ada sedang dipakai.

Menurut Yudha, semestinya persoalan itu tidak terjadi, pihak RSUD bisa meminta bantuan ke PSC yang memiliki armada ambulans untuk diterjunkan dan membawa jenazah tersebut secara gratis.

Padahal di PSC memiliki tiga armada ambulans yang siap dipakai kalau dibutuhkan dan itu gratis dibiayai APBD, ungkapnya.

Baca juga :