DPRD Garut Tegaskan BPJS Kesehatan Penting untuk Guru Honorer

Anggota DPRD Garut meminta pemda memerhatikan jaminan kesehatan guru honorer agar tetap bisa mengabdi dengan baik.
Rabu, 02 Okt 2019 11:30 WIB Author - Rina Suci

GARUT - DPRD Kabupaten Garut, mendorong pemerintah daerah (pemda) mendaftarkan seluruh guru honorer menjadi peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Supaya mereka mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan ketika sakit.

Kami akan mencoba berbicara dengan Kepala Dinas Pendidikan dan rekan dewan lain untuk memerhatikan fasilitas jaminan kesehatan guru honorer, kata Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Dadan Wandiansyah, usai menjenguk seorang guru honorer yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Garut di Garut, Selasa (1/10).

Ia menuturkan, dorongan kepada pemerintah itu karena adanya laporan seorang guru honorer yang menderita stroke, tapi kesulitan biaya pengobatan karena tidak menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Dadan bersama Ketua Komisi 1 DPRD Garut Subhan Fahmi mengecek kondisi guru honorer tersebut, yang terbaring sakit di RSUD Garut.

Menurutnya, jaminan fasilitas pelayanan kesehatan bagi guru honorer merupakan hal yang penting. Sehingga harus diperhatikan pemerintah daerah dengan menanggung biaya kepesertaan BPJS Kesehatan.

Baca juga :