DPRD Kabupaten Bekasi: Ratusan Sekolah Butuh Perbaikan Secepatnya

Ada 700 gedung sekolah negeri yang membutuhkan perbaikan tahun ini di Kabupaten Bekasi.
Rabu, 29 Jan 2020 15:53 WIB Author - Rina Suci

CIKARANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, meminta pemerintah daerah mengoptimalkan anggaran pendidikan tahun ini untuk perbaikan sekolah yang mengalami kerusakan baik ringan, sedang maupun berat.

Ada ratusan sekolah yang butuh perbaikan secepatnya, kan sudah disepakati bersama lewat paripurna pengesahan anggaran jadi tidak ada alasan pemerintah daerah menunda perbaikan ini, kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel Maruli, di Cikarang, Rabu (29/1).

Samuel mengaku miris melihat kondisi sejumlah sekolah negeri, baik SD maupun SMP yang mengalami kerusakan, sementara di sisi lain pembangunan sektor industri oleh swasta semakin pesat.

Ini pemandangan yang luar biasa mencengangkan. Kabupaten Bekasi yang dikenal dengan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara tapi masih ditemukan infrastruktur pendidikan yang rusak bahkan sampai tidak layak secara keseluruhan, katanya.

Ia berharap alokasi anggaran pendidikan tahun ini, yang nilainya mencapai Rp600 miliar itu, dapat dimaksimalkan pemerintah daerah demi, kelancaran proses belajar mengajar.

Baca juga :