Gempa di Pandeglang Tak Timbulkan Kerusakan di Sukabumi

Gempa berkekuatan 5,2 SR Kabupaten Lebak, Banten tidak berdampak kerusakan terhadap bangunan di Sukabumi, Jawa Barat.
Kamis, 14 Feb 2019 14:48 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

SUKABUMI - Gempa berkekuatan 5,2 skala richter (SR) yang terjadi pukul 06.41 WIB pada titik koordinat 7.07 LS, 105.75 BT, 79 km barat daya Kabupaten Lebak, Banten dengan kedalaman 21 km tidak berdampak kerusakan terhadap bangunan di Sukabumi, Jawa Barat.

Pusat gempanya 79 kilometer barat daya Lebak. Pusat gempanya jauh, walau Lebak dekat dengan wilayah Kabupaten Sukabumi. Sebagian warga pun merasakan gempa itu, namun hingga kini kami belum mendapat informasi adanya kerusakan bangunan baik rumah maupun fasilitas umum lainnya, kata Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Kamis (14/2).

BACA :Gempa di Pandeglang Terasa hingga ke Sukabumi

Namun demikian, pihaknya tetap menginstruksikan kepada relawannya untuk melakukan pendataan sekaligus monitoring khawatir ada warga yang terdampak atau menjadi korban bencana gempa tersebut.

Selain itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah merilis bahwa gempa yang terjadi pada Kamis pagi tidak berpotensi tsunami sehingga warga diimbau agar tidak resah khususnya yang tinggal di wilayah pesisir.

Baca juga :