Guru Honorer Cianjur Terancam Tak Dapat THR

Ribuan guru tenaga honorer di Cianjur, terancam tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) karena pemkab tidak memiliki kewenangnya.
Jumat, 31 Mei 2019 11:33 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Ribuan guru tenaga honorer di Cianjur, Jawa Barat, terancam tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) karena pemerintah kabupatentidak memiliki kewenangan untuk memberikannya.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur, Kamis (30/5), mengatakan pemerintah kabupatentidak memiliki kewenangan atau kebijakan untuk menganggarkan pemberian THR untuk tenaga honorer.

Menurut Herman, pemberian THR tersebut menjadi tanggung jawab dari OPD terkait dan merupakan kebijakannya masing-masing, seperti melalui sistem patungan dari setiap ASN yang ada.

Sedangkan terkait THR untuk ASN di lingkungan Pemkab Cianjur, Herman mengungkapkan sudah dikirim melalui rekening masing-masing, berkoordinasi dengan Bank BJB agar tetap buka hingga 1 Juni.

Tanggal 1 Juni BJB libur, tapi karena melayani ASN yang tidak punya kartu ATM, kami meminta untuk tetap buka. Kalau yang punya kartu ATM sebenarnya tidak masalah tinggal ambil, ucap Herman.

Baca juga :