Hilang 11 Tahun, Siti Fatmah Akhirnya Kembali

Siti Fatmah seorang TKW misterius yang dipulangkan Disnaker Jawa Barat, akhirnya dapat berkumpul dengan keluarganya. Bagaimana kisahnya?
Jumat, 24 Mei 2019 19:00 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Bulan Ramadan kali ini menjadi bulan yang penuh berkah untuk keluarga Siti Fatmah dari Kampung Jangarang, Cianjur, Jawa Barat.Iatelah menghilang dan tak ada kontak dengan keluarganya selama 11 tahun.

Siti Fatmah alias Aminah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) misterius yang dipulangkan Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat (Disnaker Jabar). Iaakhirnya dapat berkumpul dengan keluarganya di Kampung Jangarang, Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat, setelah lebih dari satu dasawarsa hilang.

Siti yang sempat diberi nama sementara Aminah, telantar selama empat tahun di Arab Saudi dan berhasil dipulangkan oleh Disnaker Jabar.

Informasi penyelidikan tentang Siti Fatmah, berawal ketika Disnaker Jabar mendapat laporan adanya TKW asal Jabar yang mengalami stroke, dan lupa ingatan di RS Aminah-Arab Saudi.

Setelah dipulangkan ke Indonesia, pihak dinas masih kesulitan untuk mendapatkan data pribadi dan keluarga TKW tersebut. Singkat cerita, Siti menuliskan kota Cianjur dan Kecamatan Ciranjang sebagai tempat tinggalnya.

Baca juga :