Inventarisasi Tapal Wilayah Perbatasan, Satpol PP Jabar dan Depok Patroli Gabungan

Patroli ini digelar untuk mengidentifikasi serta menginventarisasi ulang kondisi wilayah perbatasan Jabar-DKI Jakarta.
Jumat, 23 Jun 2023 14:42 WIB Author - Serabella Berlianti Annora

Kota Depok, Jurnal Jabar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Satpol PP Kota Depok melakukan patroli gabungan di wilayah perbatasan Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta. Patroli tersebut digelar untuk mengidentifikasi serta menginventarisasi ulang kondisi wilayah perbatasan.

Dilansir dari berita.depok.go.id, kegiatan dimulai dari meninjau titik-titik batas, baik itu tanda batas maupun tugu batas yang ada di wilayah perbatasan Provinsi Jabar dan DKI Jakarta.

Supaya kita dapat mengukur sejauh mana pelayanan pemerintah daerah di wilayah-wilayah perbatasan. Kita lakukan pengecekan tugu batas di daerah Margonda, kita juga akan ke Cinere, kata Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat, Mohammad Ade Afriandi, Kamis (22/06).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satpol PP Kota Depok, Mohamad Thamrin menuturkan, patroli kali ini untuk melihat titik-titik yang menjadi perbatasan Kota Depok dengan Provinsi DKI Jakarta. Terutama titik-titik perbatasan yang sudah tidak terlihat.

Kita ingin memberikan gambaran bahwa Depok adalah bagian dari Jawa Barat. Kemudian terkait ketertibannya juga menjadi tanggungjawab kita, sehingga provinsi juga konsen untuk penataan ini, jelasnya.

Baca juga :