ITB Menang di ASEANDSE Indonesia 2019

Tim Amethyst dari Institut Teknologi Bandung, meraih juara pertama dalam kompetisi ASEAN Data Science Explorers (ASEANDSE) Indonesia 2019.
Senin, 09 Sep 2019 20:00 WIB Author - Rina Suci

DEPOK - Tim Amethyst dari Institut Teknologi Bandung (ITB), meraih juara pertama dalam kompetisi ASEAN Data Science Explorers (ASEANDSE) Indonesia 2019, yang digelar di Kampus Universitas Pancasila Jakarta, Senin (9/9).

Tim ITB ini terdiri atas Stephanie dan Owen Nixon Jimawan. Proyek mereka berfokus pada solusi untuk menghijaukan kota dari polusi dan perubahan iklim. Sebagai pemenang pertama mereka akan mewakili Indonesia di final regional pada Oktober 2019.

Sedangkan pemenang kedua diraih oleh Tim Sadikin, yang terdiri atas Shalahuddin Al Ayyubi dan Firdaus Wahyu Nugroho, juga dari ITB. Proyek mereka dirancang untuk menyoroti dan mempromosikan profesionalisme perempuan STEM.

Tim Prajna, yang terdiri atas Faris Abdurrachman dan Ebara Gikami Lufti dari Universitas Indonesia (UI), menjadi runner-up kedua untuk proyek mereka dalam memecahkan masalah ketenagakerjaan informal di ASEAN.

Tiga pemenang dipilih karena urgensi topik mereka, solusi yang disampaikan melalui storyboard mereka dan kejelasan presentasi mereka.

Baca juga :