Jabar – Jateng Kolaborasi Kembangkan UMKM di Kota Lama Semarang

Ridwan Kamil menjelaskan, kunjungannya ke Kota Semarang bertujuan untuk merambah rencana investasi UMKM di Kota Lama.
Senin, 18 Okt 2021 14:56 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Kota Semarang, Jurnal Jabar Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bersama Pemprov Jawa Tengah (Jateng) berkolaborasi mengembangkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kawasan Kota Lama Semarang. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menilai kawasan Kota Lama di Semarang sudah tertata dengan rapi, sehingga mendukung pengembangan khususnya di bidang kuliner.

Kami ingin berbagi pengalaman dengan Jawa Tengah khususnya di sektor industri kreatif. Termasuk rencana menambah investasi di bidang kuliner, kata Ridwan Kamil di Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/10) malam.

Ridwan Kamil menjelaskan, kunjungannya ke Kota Semarang bertujuan untuk merambah rencana investasi UMKM di Kota Lama. Apalagi saat ini sudah ada produk khas Jabar di lokasi tersebut, yakni Ikan Bakar Cianjur.

Di Kota Lama Semarang saat ini sudah ada Ikan Bakar Cianjur, sambungnya.

Ridwan Kamil menambahkan, kreativitas perlu terus dicari dan dikembangkan. Kreativitas ini menjadi dasar Jabar dan Jateng bisa saling berkolaborasi dan saling belajar dari kearifan lokal daerah masing-masing.

Baca juga :