Jambore ke-6 Cabang Kota Bogor Ajang Evaluasi Kepramukaan

Wali Kota Bogor berpesan agar para pramuka memanfaatkan waktu untuk hal yang baik dan bermanfaat.
Kamis, 03 Okt 2019 12:18 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, menjadikan momentum Jambore ke-6 Cabang Kota Bogor sebagai ajang evaluasi sekolah-sekolah di kota itu. Khususnya dalam menjalankan aktivitas kepramukaan.

Mana saja sekolah yang aktif dan sekolah tidak aktif di kepramukaan. Karena Pramuka ini sifatnya wajib dan tercantum dalam UUD, sama halnya dengan pendidikan, ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor di Bogor, Kamis (3/10).

Menurutnya, Jambore yang dilaksanakan pada Rabu (2/10) di Sekolah Borces Kota Bogor itu, merupakan pesta penggalang setiap lima tahun sekali. Ade mengatakan bahwa kegiatan jambore ini sekaligus menjadi wadah evaluasi Kwarcab, terhadap pembinaan Pramuka di gugus depan.

Kami berharap Jambore ini bisa jadi sinergi dalam mewujudkan mimpi Kota Bogor melahirkan generasi yang sehat dan cerdas lewat Pramuka sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka, yakni suci pikiran, perbuatan, perkataan, kata Ade.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengaku bangga atas kekompakan 2.972 peserta pramuka. Ia berharap agar anggota pramuka di Kota Bogor bisa tampil lebih tangguh.

Baca juga :