Jokowi Bangun Perumahan untuk Tukang Cukur Rambut

Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan bersubsidi tersebut.
Sabtu, 19 Jan 2019 13:50 WIB Author - Fathor Rasi

Garut-Kabar gembira datang dari pemerintah untuk komunitas Persaudaraan Pencukur Rambut Garut (PPRG) di Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan bersubsidi untuk mereka.

Pembangunan rumah tersebut, kata Presiden, merupakan program pemerintah FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembayaran Perumahan) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dibantu Bank BTN.

Hari ini kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan untuk Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG). Artinya apa? Nanti di sini akan dibangun untuk saudara-saudara kita para pemangkas rambut, tukang cukur, yang direncanakan di lokasi ini nanti 500 unit rumah. Ini akan kita mulai terlebih dahulu 150 unit, kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berpidato dalam acara Peletakan Batu Pertama Perumahan PPRG oleh Presiden di Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/01).

Dengan begitu, kata dia, nanti di dalam harga rumah yang ditawarkan ada subsidi uang muka Rp4 juta, kemudian subsidi bunga sebesar lima persen.

Baca juga :