Kelas Rusak, Murid SDN Jayamekar Terpaksa Belajar di Teras

Puluhan siswa SDN Jayamekar di Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat, terpaksa belajar di teras. Mengapa?
Rabu, 14 Agst 2019 12:00 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Puluhan siswa SDN Jayamekar di Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat, terpaksa belajar di teras. Pasalnya, tiga ruang kelas yang dimiliki sekolah tersebut rusak berat dan rawan ambruk.

Rusaknya tiga ruang kelas yang bagian langit-langitnya sempat ditopang beberapa buah bambu itu, sudah terjadi sejak beberapa belas tahun terakhir dan hingga saat ini, belum mendapat perhatian dari dinas terkait di Pemkab Cianjur.

Bahkan akibat gempa Banten beberapa waktu lalu, membuat kerusakan di seluruh ruang kelas yang ada bertambah parah, karena sebagian besar langit-langit ambruk dan bagian kuda-kuda bangunan patah.

Akibat gempa di Banten ruang kelas tidak layak lagi dipakai, sehingga kami berinisiatif memberikan pelajaran di teras dan berencana mendirikan tenda di halaman sekolah, kata Hasan anggota komite SDN Jayamekar saat dihubungi Selasa (14/8).

Sekolah Harapkan Realisasi Bantuan

Baca juga :