Neneng Yasin Didakwa Terima Rp10 M Terkait Meikarta

Terdakwa yang juga Bupati nonaktif Bekasi Neneng Hassanah Yasin menjalani sidang perdana terkait perkara suap perizinan proyek Meikarta.
Rabu, 27 Feb 2019 23:28 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BANDUNG - Terdakwa yang juga Bupati nonaktif Bekasi Neneng Hassanah Yasin menjalani sidang perdana terkait perkara suap perizinan proyek Meikarta di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung.

Dalam sidang perdana tersebut, Jaksa dari KPK Dody Sukmono mengungkapkan, terdakwa Neneng menerima aliran dana terkait suap perizinan pembangunan kawasan terpadu Meikarta sebesar Rp10,8 milliar dan 90 ribu dolar Singapura.

Selain Neneng, sidang perdana tersebut juga menghadirikan terdakwa dari jajaran Pemkab Bekasi, yaitu Kepala Dinas PUPR Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sahat MBJ Nahor, Kepala Dinas DPMPTSP Dewi Tisnawati dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Neneng Rahmi yang diduga turut membantu memuluskan perizinan proyek tersebut.

Para terdakwa tersebut diduga mendapatkan uang suap dari pejabat PT Lippo Cikarang dengan jumlah berbeda-beda.

Para terdakwa telah menerima uang seluruhnya sejumlah Rp16.182.020.000 dan 270 ribu dolar Singapura, kata Dody saat membacakan surat dakwaan dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (27/2).

Baca juga :