Nyaris Ambruk, Rumah Seniman Senior Cianjur Direnovasi

Rumah Aki Dadan seniman Mamaos Kacapi Cianjuran sudah lapuk dimakan usia.
Senin, 23 Sep 2019 10:49 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Rumah Aki Dadan, maestro Mamaos Kacapi Cianjuran, di Kampung Sayang Semper, Kelurahan Sayang, Cianjur yang nyaris ambruk dimakan usia, akhirnya direnovasi Pemkab Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman langsung menyambangi kediaman Aki Dadan yang sepanjang usianya mengabdikan diri, untuk terus mengembangkan Mamaos Cianjuran itu. Herman datang bersama Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Ahmad Rifai, Camat Cianjur dan pejabat lainnya.

Kami langsung perintahkan OPD terkait untuk membantu perbaikan rumah Aki Dadan, karena saya pribadi baru tahu kalau rumah seniman senior Cianjur itu sudah tidak layak huni dan nyaris ambruk, dari teman-teman media, kata Herman.

Bantuan renovasi rumah tersebut akan disalurkan melalui Dinas Perkimtan Cianjur, namun dalam prosesnya bentuk bangunan akan dipertahankan untuk menjaga keasliannya.Meskipun ada beberapa bagian yang diperbarui.

Dinas dibantu warga akan memperbaiki rumah tersebut, kemungkinan dalam waktu dekat sudah selesai dan dapat ditempati kembali.

Baca juga :