Pariwisata Kelautan Bakal Jadi Primadona di Jabar

Sektor pariwisata kelautan akan menjadi primadona, karena itu potensi daerah yang memiliki garis pantai harus dioptimalkan.
Rabu, 27 Feb 2019 07:25 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BANDUNG - Sektor pariwisata kelautan akan menjadi primadona di masa yang akan datang. Karena itu, potensi daerah yang memiliki garis pantai harus dioptimalkan.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, Pemprov Jawa Barat sudah berkomitmen untuk memajukan kawasan Jabar Selatan, khususnya daerah yang memiliki garis pantai dalam lima tahun ke depan. Salah satunya, kata dia, membangun jalur kereta api di sepanjang pantai selatan.

Pariwisata kelautan akan menjadi primadona dan dalam dua sampai tiga bulan kami sedang memperjuangkan Pangandaran sebagai kawasan khusus, kata Emil di Kota Bandung, Selasa (26/2).

Selain itu, kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar juga melakukan riset tentang kelautan. Salah satu upayanya membuka Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Saya kira keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bisa diapresiasi milenial. Zaman Ibu Susi kebanggaan pada kelautan meningkat. Potensi laut meningkat dan penegakan hukum juga, ucapnya.

Baca juga :