Pemkab Bekasi yakin kesiapsiagaan bencana penting bagi warga

Kesiapsiagaan menghadapi bencana merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui oleh seluruh warga negara Indonesia.
Jumat, 26 Apr 2019 19:23 WIB Author - Rina Suci

Cikarang - Kesiapsiagaan menghadapi bencana merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui oleh seluruh warga negara Indonesia. Baik warga pedesaan, perkampungan, maupun perkotaan.

Plt. Bupati Bekasi, Jawa Barat, Eka Supria Atmaja mengajak segenap lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi, untuk siap siaga menghadapi potensi bencana yang sewaktu-waktu dapat mengancam wilayahnya.

Siap siaga itu dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan komunitas. Mari kita bekerja sama menanggulangi bencana, kata Eka saat menghadiri peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) di halaman Kantor BPBD Kabupaten Bekasi, Jumat (26/04/2019).

Menurut dia, penanganan bencana menjadi urusan semua pihak, maka dari itupembagian peran dan tanggung jawab perlu dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam semua tingkatan.

Sementara, tujuan memperingati HKBN ini adalah untuk menambah pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap karakteristik bencana dan risiko bencana, serta kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi ancaman yang ada di sekitarnya.

Baca juga :