Pemkot Banjar Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 di Tiap Desa

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar melakukan jemput bola vaksinasi Covid-19 di setiap desa atau kelurahan untuk mempercepat capaian vaksin.
Selasa, 03 Agst 2021 15:24 WIB Author - Lilien Wijayanti

Kota Banjar Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar melakukan jemput bola vaksinasi Covid-19 di setiap desa atau kelurahan untuk mempercepat capaian vaksin Covid-19. Selain itu, langkah tersebut juga sebagai upaya mempermudah warga untuk menjangkau lokasi vaksinasi Covid-19, khususnya lansia.

Ini merupakan upaya kita untuk melakukan percepatan vaksinasi. Vaksin dilaksanakan di setiap desa/kelurahan di Kota Banjar. Dengan demikian warga akan lebih mudah mendatangi lokasi vaksinasi, kata Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Bojongkantong, Selasa (3/8).

Bupati Ade menjelaskan, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karena itu, Ade meminta masyarakat memahami manfaat vaksinasi Covid-19 agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin.

Program vaksinasi ini adalah program pemerintah pusat yang harus didukung oleh semua komponen termasuk warga masyarakat, agar penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah dapat dikendalikan, terang Ade.

Ade juga meminta setiap warga yang sudah divaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M.

Baca juga :