Pemkot Tangerang Siapkan Program Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an

Program tersebut mewadahi masyarakat muslim di Kota Tangerang untuk membaca, memahami dan mengamalkan nilai yang ada dalam Qur'an.
Selasa, 19 Apr 2022 15:28 WIB Author - Lady Marietha Theresa Noge

Kota Tangerang, Jurnal Jabar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen membumikan Al-Quran dalam setiap sendi kehidupan masyarakat, salah satunya melalui program Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran mulai dari usia dini hingga lansia di 13 kecamatan.

Wajib ada di 13 kecamatan dan dilakukan secara berkelanjutan, kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Al-Azhom, Senin (18/4).

Program Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran mewadahi masyarakat muslim di Kota Tangerang untuk membaca, memahami dan mengamalkan nilai serta kandungan yang ada dalam Quran.

Agar masyarakat muslim di Kota Tangerang dapat memahami dan mengamalkan nilai serta kandungan yang ada dalam Al-Quran, pungkas Arief.

Lebih lanjut, Arief mengatakan bahwa Al-Quran telah menjelaskan secara rinci segala hal yang diperlukan untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam kehidupan manusia di segala aspek dari masa ke masa.

Baca juga :