Pemudik ke Cianjur dari Zona Merah dan Kuning Jadi ODP COVID-19

Dinkes Cianjur, melakukan pemantauan melalui puskesmas dengan melibatkan aparatur kecamatan, desa hingga RT.
Selasa, 31 Mar 2020 09:00 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Dinas Kesehatan Cianjur akan langsung menetapkan warga dari wilayah zona kuning dan merah, yang pulang ke Cianjur dalam daftar orang dalam pengawasan (ODP) COVID-19.

Hingga Senin (30/3), jumlah ODP COVID-19 di Cianjur mencapai 144 orang yang sebagian besar pemudik, dari sejumlah wilayah dengan zona merah.

Informasi beberapa puskesmas di wilayah selatan, ada peningkatan jumlah warga yang memeriksakan kesehatan dan didominasi warga yang bekerja di luar daerah yang pulang kampung ke Cianjur, kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur, Yusman Faisal di Cianjur, Senin (30/3).

Untuk mencegah lonjakan ODP dan PDP di Cianjur, Pemkab Cianjur melalui Dinkes Cianjur, melakukan pemantauan melalui puskesmas dengan melibatkan aparatur kecamatan, desa hingga RT.Untuk melakukan pendataan dan pengawasan bagi warga yang baru datang dari luar kota.

Dinas Kesehatan mencatat, dari 144 orang yang masuk ODP didominasi pedatang dari luar kota yang mudik ke kampung halamannyadi sejumlah wilayah di Cianjur, terutama wilayah selatan.

Baca juga :