Penerima Bidikmisi Jadi Wisudawan Terbaik di IPB University

Beasiswa dari Bidikmisi dan bimbingan dari Sekolah Bisnis IPB University, mendukung cita-cita Firman menjadi mandiri.
Rabu, 30 Okt 2019 17:02 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Muhammad Firman Ardyansyah, terpilih menjadi wisudawan terbaik program S1 Sekolah Bisnis IPB University, pada Wisuda Sarjana dan Pasca-Sarjana di Grha Widya Wisuda di Kampus IPB University Drama, Bogor, Rabu (30/10).

Saya tidak pernah berpikir bisa sampai di titik ini, kata Muhammad Firman Ardyansyah usai acara wisuda. Firman yang memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,80, meraih predikat cum laude dan ditetapkan sebagai wisudawan terbaik program S1, Sekolah Bisnis IPB University.

Firman belajar keras hingga meraih IPK 3,80, untuk membalas perjuangan orang tuanya dalam membiayai kuliahnya. Saya ingin membuat orang tua saya gembira dan bangga. Prestasi ini sebagai tanggung jawab moral saya, karena telah diizinkan merantau dari Pekalongan ke Bogor, lalu bersungguh-sungguh kuliah, katanya.

Alumnus SMA Negeri 1 Pekalongan, Jawa Tengah, ini juga menyatakan ingin membuktikan bahwa mahasiswa Bidikmisi yang berlatar belakang ekonomi sederhana, seperti dirinya, memiliki daya juang tinggi. Juga, mampu bersaing dengan mahasiswa yang lain dari keluarga yang lebih sejahtera.

Latar Belakang Keluarga Bersahaja

Baca juga :