Pj Gubernur Luncurkan Jawara Mobile Bank Banten

Al Muktabar menyebut, layanan tersebut kini setara dengan bank pada umumnya di Indonesia yang mayoritas sudah berbasis digital.
Senin, 09 Jan 2023 16:32 WIB Author - Rizka Audina Sinaga

Provinsi Banten, Jurnal Jabar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berkomitmen melakukan penguatan Bank Banten dari berbagai aspek, salah satunya melalui peningkatan layanan digital Jawara Mobile. Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menyebut, layanan tersebut kini setara dengan bank pada umumnya di Indonesia yang mayoritas sudah berbasis digital.

Penguatan itu penting dilakukan sebagai kapital dasar dalam menggiatkan perekonomian daerah, ujar Al Muktabar dilansir dari bantenprov.go.id pada Senin (9/1).

Selain optimalisasi pada aspek digitalisasi, lanjut Al Muktabar, Pemprov juga sedang melakukan penguatan akses pelaksanaan kredit komersial.

Sedang kami godok bersama, harapannya Bank Indonesia (BI) juga bisa mendukung dalam kegiatan itu, tuturnya.

Al Muktabar menyebut, saat ini DPRD Provinsi Banten juga membahas penyiapan regulasi Peraturan Daerah terkait pemisahan Bank Banten dari PT BGD. Melalui pemisahan itu, maka posisi Bank Banten akan langsung berada di bawah pengawasan Pemprov.

Baca juga :