Program Satu Desa Satu Perawat di Kabupaten Bogor

Peran perawat menjadi hal yang penting. Sejalan dengan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, mulai dari rumah sakit sampai puskesmas.
Selasa, 29 Okt 2019 12:34 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor mendukung program satu desa satu perawat, untuk mendukung pelayanan kesehatan dan meningkatkan kualitas kesehatan warga.

Program satu perawat satu desa harus direalisasikan, selain meningkatkan pelayanan kesehatan juga meningkatkan kesejahteraan para perawat di Kabupaten Bogor, kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam siaran pers pemerintah kabupaten, Selasa (29/10).

Keberadaan perawat, menurutnyamerupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan kesehatan, yang berkesinambungan di Kabupaten Bogor.

Peran perawat sangat penting karena bersentuhan langsung dengan pasien. Salah satunya melalui pelayanan dengan teknologi dan alat yang mutakhir untuk menciptakan masyarakat Kabupaten Bogor sehat, ujarnya.

Ade Yasin mengatakan bahwa memaksimalkan peran perawat menjadi hal yang penting. Sejalan dengan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, mulai dari rumah sakit sampai puskesmas.

Baca juga :