Puskesmas Depok Jaya Layani Vaksinasi Drop Out

Dinkes Kota Depok melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Depok Jaya buka layanan vaksinasi drop out
Rabu, 06 Apr 2022 13:47 WIB Author - Miftahus Saadah Maulidiyah

Kota Depok, Jurnal Jabar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Depok Jaya melayani vaksinasi drop out mulai 5-7 April 2022. Vaksin yang disiapkan adalah jenis Covovax dengan jumlah kuota 140 dosis.

Kami buka pelayanan dari pukul 08.00-10.00 WIB. Pendaftaran melalui laman daftarvaksin.depok.go.id ataupun on the spot, jelas Kepala UPT Puskesmas Depok Jaya, Euis Eka Kurniati.

Eka mengatakan, vaksinasi drop out ini ditujukan kepada warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua selama lebih dari enam bulan.

Drop out vaksinasi terjadi akibat tidak melakukan vaksinasi dosis kedua dalam interval waktu lebih dari enam bulan terhitung sejak menerima vaksinasi dosis pertama. Sehingga kelompok ini yang diharuskan untuk mengulang vaksinasi, terang Eka, Selasa (5/4).

Adapun syarat untuk warga yang ingin mendapat vaksinasi ulang yakni, berusia 18 tahun ke atas, dalam kondisi sehat, tidak terpapar Covid-19 dalam kurun waktu satu bulan terakhir bagi yang bergejala ringan hingga sedang dan tiga bulan terakhir bagi yang bergejala berat. Selain itu, warga wajib membawa fotocopy KTP/KK serta bukti vaksinasi dosis pertama bagi yang sudah pernah vaksin.

Baca juga :