'Sekoper Cinta' dari Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi luncurkan program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta). Apa kontennya?
Rabu, 10 Jul 2019 10:30 WIB Author - Rina Suci

CIKARANG - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengenalkan program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (9/7).

Sekoper Cinta merupakan upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara perempuan dan laki-laki, di semua bidang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan, Sekoper Cinta ini diharapkan dapat meningkatkan fungsi kinerja Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Caranya, dengan bakti karya nyata serta daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program PKK.

Dengan adanya program-program PKK ini saya harap bisa selaras dengan garis kebijakan program pemerintah, yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif, dan ketekunan, katanya di Cikarang, Selasa (9/7).

Uju mengharapkan, setiap PKK selalu tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika pembangunan di Indonesia. Juga, ikut bergotong-royong agar dapat menjaga kebersamaan, untuk tercapainya program pembangunan pemerintah.

Baca juga :