Strategi Atalia P. Kamil Mempopulerkan KOLECER

Selain rutin melakukan siaran keliling (sarling), Atalia P. Kamil juga punya cara atraktif untuk melesatkan minat baca di Jawa Barat.
Jumat, 22 Mar 2019 19:10 WIB Author - Rina Suci

Subang - Atalia P. Kamil Bunda Literasi Prov. Jawa barat yang juga isteri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melakukan siaran keliling (sarling)ke PAUD Hidayatuddin di Desa Belendung, Kabupaten Subang, pada Kamis (21/03/19).

Di tempat itu, Atalia berpesan kepada orangtua para siswa, khususnya ibu, untuk membiasakan anak-anaknya menyenangi buku sejak kecil. Menurut Ataliapada dasarnya senang membaca itu bukan persoalan genetik, bukan karena keturunan akan tetapi karena kebiasaan.

Sebetulnya untuk data minat baca di Jabar tidak terlalu terpuruk, tapi tentu saja harus tetap didorong. Karena kami percaya setiap kebiasaan membaca itu dimulai dari kecil dan itu dimulai dari keluarga khususnya ibu, kata first lady Provinsi Jawa Barat ini.

Ia meminta para orang tua juga berperan membangun budaya membaca kepada anak-anaknya.

Oleh karena itu saya hadir hari ini untuk menyapa para orangtua supaya mereka bersedia dengan semangat untuk terus mendorong anak-anaknya gemar membaca, Atalia menyarankan.

Baca juga :