Target 'Zero Accident' Polres Sukabumi Tercapai

Sepanjang arus mudik hingga balik Idul Fitri 1440 Hijriah tidak ada kasus kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah Polres Sukabumi.
Jumat, 14 Jun 2019 14:57 WIB Author - Rina Suci

SUKABUMI - Sepanjang arus mudik hingga balik Idul Fitri 1440 Hijriah tidak ada kasus kecelakaan lalu lintas, khususnya yang menimpa pemudik di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota baik di Kota maupun Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pada tahun ini tidak ada kasus kecelakaan lalu lintas baik luka ringan maupun berat apalagi hingga meninggal dunia, kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP I Kadek Vemil, di Sukabumi, Jumat (14/6).

Menurutnya, jika dibandingkan dengan tahun lalu pada arus mudik hingga balik Lebaran 2019 ini, angka kecelakaan lalu lintas menurun 100 persen, mengingat pada 2018 ada satu kasus kecelakaan korbannya hingga meninggal dunia.

Target zero accident ini tercapai berkat kerja keras semua pihak khususnya anggota polantas yang bekerja dari pagi hingga malam untuk mengatur arus kendaraan di wilayah hukum daerah ini. Semua bertujuan untuk meminimalkan kasus kejadian kecelakaan.

Meskipun wilayah hukum Sukabumi bukan merupakan jalur utama mudik dan hanya perlintasan saja, tetapi pada arus mudik hingga balik Lebaran volume kendaraan cukup padat karena daerah ini selain menjadi tujuan mudik juga merupakan perlintasan.

Baca juga :