Tinjau Korban Gempa Banten, Menko PMK Janji Segera Koordinasi dengan BNPB-Kemen PUPR

Menko PMK mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Menteri PUPR dan BNPB terkait penanganan dampak gempa di Pandeglang.
Senin, 17 Jan 2022 18:03 WIB Author - Dela Fahriana Havityaningtyas

Pandeglang, Jurnal Jabar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, melakukan kunjungan ke Kecamatan Sumur, Pandeglang, untuk meninjau korban gempa bumi, Minggu (16/1/2022).

Usai memantau masyarakat yang terdampak gempa bumi, Menko PMK mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Gempa ini dampaknya serius khususnya Pandeglang mulai dari sosial, maupun sarana prasarana, ungkap Menteri PMK, dilansir dari pandeglangkab.go.id.

Muhadjir juga mengatakan, pihaknya akan menunggu update yang sudah dihimpun oleh Pemkab Pandeglang terkait jumlah kerusakan yang terjadi dampak gempa bumi.

Memang Bupati Pandeglang sudah menyampaikan jumlah rumah roboh, sarana kesehatan yang rusak dan sarana pendidikan, ini akan terus diinventarisir selama masa tanggap darurat, ungkap Menko PMK.

Baca juga :