TP PKK Kabupaten Sumedang Budidaya 500 Benih Lele di Ember

Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan Provinsi Jabar memberikan bantuan 500 ekor benih ikan lele kepada TP PKK Kabupaten Sumedang.
Selasa, 24 Agst 2021 15:27 WIB Author - Nadya Angelica

Sumedang - Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan 500 ekor benih ikan lele kepada TP PKK Kabupaten Sumedang, Senin (23/8). Bantuan ini diharapkan dapat membantu dalam pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa terhadap perekonomian masyarakat, ujar Kepala Seksi Pendayagunaan Pesisir, Laut dan Pulau- Pulau kecil Cabang Dinas Kelautan Dan Perikanan Wilayah Selatan Provinsi Jawa Jawa Barat, Acip Saepudin, dilansir dari sumedangkab.go.id.

Acip mengatakan banyak warga yang kehilangan pekerjaan hingga menurunnya penghasilan mereka secara drastis. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan dikembangkan untuk masyarakat di Kabupaten Sumedang.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang, Susi Gantini mengatakan, bantuan tersebut akan dijadikan sarana praktek Pelatihan BUDIKDAMBER Budidaya Ikan dalam Ember (BUDIKDAMBER) dari PKK Provinsi Jawa Barat, Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN).

Alhamdulillah bantuan benih ikan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Adapun sasaran penerimanya diberikan kepada kecamatan yang akan mengikuti lomba Program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera), serta PKK Kecamatan pemenang lomba, katanya.

Baca juga :