UI dan Universitas Terbuka Buka Program Pelatihan 'Online'

Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) meluncurkan Program Pelatihan Jarak Jauh Bersertifikat. Seperti apa programnya?
Senin, 22 Jul 2019 17:15 WIB Author - Rina Suci

DEPOK - Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) meluncurkan Program Pelatihan Jarak Jauh Bersertifikat, yang merupakan kolaborasi UI dengan Universitas Terbuka.

Universitas Terbuka sendiri dikenal sebagai universitas terbaik, dalam penyelenggaraan pendidikan jarak jauh di Indonesia.

Program Pelatihan Jarak Jauh tersebut diciptakan untuk memperluas jaringan pelatihan keahlian dengan sertifikat kompetensi, kata Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution yang hadir dalam acara Dies Natalis Ke -11 Program Pendidikan Vokasi, Senin (22/7).

Kolaborasi antara UI sebagai penyelenggara pendidikan terbaik dan UT sebagai penyelenggara pendidikan online terbaik, dapat memberikan kontribusi yang penting terhadap peningkatan kualitas SDM di Indonesia, utamanya pada daerah pelosok.

Saya mengharapkan program Pelatihan Online Bersertifikat ini dapat lebih diperluas, sehingga dapat mewujudkan pemerataan pendidikan dan pelatihan vokasi ke seluruh Indonesia, kata Darmin.

Baca juga :