Vokasi UI Bina Bisnis Jamu Sinom di Mojokerto

Vokasi UI melakukan pembinaan usaha rumahan, melalui program Pengembangan Produk Home Industry Jamu Sinom di Mojokerto.
Selasa, 13 Agst 2019 10:36 WIB Author - Rina Suci

DEPOK - Vokasi UI melakukan pemberdayaan masyarakat pemilik usaha rumahan, salah satunya melalui program Pengembangan Produk Home Industry Jamu Sinom di Kabupaten Mojokerto.

Program difokuskan pada edukasi tentang strategi bisnis yang sehat, sertifikasi produk serta pendaftaran merek Jamu Sinom Bu Ning, kata Ketua Pengabdi yang juga Dosen Vokasi UI Vindaniar Yuristamanda Putri di kampus UI Depok, Selasa (13/8).

Ia mengatakan, pengabdian masyarakat ini sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini merupakan salah satu bentuk dari Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh 3 Dosen dan 3 Mahasiswa Vokasi UI, untuk mendukung kemajuan para pelaku UMKM.

Jamu Sinom ini merupakan produk unggulan berbahan dasar kunyit dan asam muda yang saat ini dikelola dengan metode home industry, jelas Vindaniar.

Vinda panggilannya, menjelaskan bahwa dari hasil pemetaan permasalahan menunjukkan bahwa pengelola usaha jamu belum memiliki perencanaan matang, mengenai strategi bisnis yang akan dilakukan.

Baca juga :