Volume Kendaraan H-2 Lebaran Semakin Menurun

Puncak volume kendaraan arus mudik yang keluar Gerbang Tol (GT) Cileunyi terjadi pada H-4 menjelang Lebaran atau Jumat (1/6)
Senin, 03 Jun 2019 17:47 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Kepala Shift dua Pengumpulan Tol Cileunyi, Ronald Aditya Sumartono menyebutkan puncak volume kendaraan arus mudik yang keluar Gerbang Tol (GT) Cileunyi terjadi pada H-4 menjelang Lebaran atau Jumat (1/6).

Pada hari tersebut jumlah aliran pemudik yang keluar GT Cileunyi mencapai 40.169 kendaraan. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak sampai hari ini atau H-2 menuju lebaran.

Puncak kendaraan melonjak pada Hari Jumat kemarin, H-4 Lebaran, tapi menurun lagi besoknya pas H-3, kata Ronald di Kantor GT Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (3/6).

Berdasarkan pantauan lapangan, kata dia, dengan total sekitar 40.000 mobil pada H-4, arus kendaraan masih tetap ramai lancar. Hingga saat ini, lanjut dia, belum ada kepadatan yang menyebabkan kemacetan di GT Cileunyi.

Masih belum macet, cuma aliran kendaraannya terus ada. Untuk antisipasi kami di pintu keluar membuka 10 gardu, sedangkan di pintu masuknya sebanyak lima gardu, kata Aditya.

Baca juga :