Wali Kota Bekasi Pastikan Bantuan untuk Warga Isoman Lancar

Wali Kota Bekasi kunjungi warga isoman untuk memastikan distribusi obat dan sembako lancar.
Selasa, 27 Jul 2021 09:12 WIB Author - Lilien Wijayanti

Kota Bekasi - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengunjungi warga Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan guna memastikan kelancaran distribusi bantuan obat obatan serta sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Beberapa kediaman yang dikunjungi pada Senin (26/7), yakni RW 11, RW 12, RW 04 dan Cluster Rugun Green Village. Rahmat Effendi mendatangi satu per satu warga isoman sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Menurut Rahmat Effendi, ia akan terus memantau kondisi warga yang tengah menjalani isoman. Ia juga mendata langsung obat apa yang dikonsumsi para pasien terpapar. Data tersebut akan digunakan untuk mendistribusikan tambahan obat, vitamin, serta sembako sampai warga yang menjalani isoman dinyatakan sembuh.

Mau si pasien memiliki obat mahal sekalipun, tetap didistribusikan obat dari Pemerintah Kota Bekasi karena sudah menjadi hak dan tugas kita, jelasnya.

Rahmat Effendi juga meminta Puskesmas setempat untuk rutin memantau warga isoman. Ia juga kembali menegaskan bahwa peran aktif dari empat pilar wilayah sangat penting dalam pengontrolan dan pendataan warga yang terpapat Covid-19.

Baca juga :