Wujudkan Sekolah Sehat, Wawali Cirebon Minta Guru dan Siswa Kerja Sama

Guru dan siswa memegang peran kunci dalam merealisasikan sekolah sehat.
Selasa, 11 Okt 2022 16:46 WIB Author - Lady Marietha Theresa Noge

Kota Cirebon, Jurnal Jabar Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, meminta guru dan siswa bekerja sama mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Guru dan siswa memegang peran kunci dalam merealisasikan sekolah sehat.

Sekolah sehat lingkungannya harus bersih. Tentu dengan dibarengi PHBS oleh guru dan siswa sebagai modal dasarnya, kata Eti saat menyerahkan bantuan paket perlengkapan kebersihan dari PT Unilever melalui Institute For Civil Society Development (ICSD) Fondation, Senin (10/10).

Eti berterima kasih atas bantuan ICSD dalam mendukung sekolah-sekolah dasar di Kota Cirebon mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

Saya mengapresiasi langkah ICSD yang memberikan bantuan perlengkapan kebersihan untuk sekolah dasar di Kota Cirebon, tuturnya.

Kepada guru dan siswa, Eti berpesan agar bantuan perlengkapan kebersihan digunakan semaksimal mungkin untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Perlengkapan tersebut dapat pula menjadi media edukasi bagi siswa untuk menerapkan PHBS sejak dini.

Baca juga :