Akhir Pekan Ini di Bogor, Kunjungi 'Museum Goes to Mall'

Museum Goes to Mall diselenggarakan selama dua hari pada Jumat (25/10) dan Sabtu (26/10), 25-26 Oktober 2019, di lantai 3 Bogor Trade Mall.
Jumat, 25 Okt 2019 20:00 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Sebanyak enam museum di Kota Bogor berpartisipasi pada kegiatan Museum Goes to Mall, dengan memamerkan beberapa koleksi masing-masing, guna memperingati Hari Museum Indonesia.

Kegiatan Museum Goes to Mall diselenggarakan selama dua hari, pada Jumat dan Sabtu, 25-26 Oktober 2019, di lantai 3 Bogor Trade Mall (BTM), Kota Bogor.

Keenam museum yang berpartisipasi adalah Musem Peta, Museum Balai Kirti, Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (Munasain), Tanah dan Pertanian, Museum Zoologi, serta Museum Perjuangan, yang seluruhnya berada di Kota Bogor.

Museum Pembela Tanah Air (Peta) yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Bogor, memamerkan koleksi satu unit senjata laras panjang SMR kaliber 5,6 mm serta satu unit samurai.

Museum Balai Kirti yang merupakan museum Kepresidenan RI, memamerkan foto-foto kegiatan Presiden. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (Munasain), memamerkan koleksi berupa kayu gaharu dan kayu akar bajakah.

Baca juga :